Thursday, January 21, 2021

Looke Cosmetics: Holy Perfecting Pressed Powder | Honest Review

Honest Review Makeup: Pengalaman Menggunakan Looke Cosmetics Holy Perfecting Pressed Powder Shade Aurora

Wiwid


ABSTRACT

    Ulasan saya kali ini mengenai bedak padat lokal, yakni Holy Perfecting Pressed Powder dari Looke Cosmetics. Saya menggunakan shade yang paling terang yang diberi nama Aurora. Saya menggunakan bedak ini sudah 3 bulan. Saya menggunakan bedak ini dikarenakan saya membutuhkan bedak yang dapat menge-set foundation saya. Berdasarkan pemakaian pribadi, bedak padat dari Looke Cosmetics ini sangat bagus dan mampu menahan foundation serta minyak di wajah saya.

Keywords: Bedak Padat, Makeup, Kosmetik, Looke


BACKGROUND

    Beberapa bulan yang lalu, saya masih mencari bedak yang cocok untuk wajah saya. Saya membutuhkan bedak, terutama bedak padat dikarenakan saat-saat ini merupakan musimnya kondangan, dimana teman-teman terdekat saya sudah menemukan tambatan hatinya. Saya membutuhkan bedak padat dikarenakan menurut hasil riset kecil-kecilan saya, bedak padat memiliki fungsi yang hampir sama dengan bedak tabur (meskipun tentu saja ada hal-hal yang berbeda). Saya melihat salah satu youtuber yang cukup terkenal di Indonesia, dengan channel bernama Livjunkie. Setelah melihat dia, saya menjadi terinspirasi untuk membeli bedak padat yang dia rekomendasikan, xixi. Sebagai gambaran, tipe kulit wajah saya adalah kombinasi - yakni berminyak di T-zone dan cenderung kering di daerah kulit wajah lain (padahal dulunya kulit wajah saya berminyak, lho. Ini cerita lain sih, apa perlu diceritakan?). Gambaran lain, kulit saya light-medium dengan neutral to yellow undertone dan sensitif. Produk complexion yang pernah dan cocok saya gunakan antara lain (1) Maybelline Fit Me Foundation shade 128 - Warm Nude, (2) Maybelline Fit Me Concealer shade 10 - Light dan shade 20 - Sand, dan (3) Makeover Demi-Matte Cushion shade 30 - Creme Beige.

    Untuk bedak padat dari Looke Cosmetics ini, saya menggunakan shade tengah-tengah yakni Aurora. Selain shade Aurora, terdapat dua shade lain, saya tidak hafal namanya. For your information, bedak dari Looke (ke depannya saya sebut dengan Looke saja ya, karena kepanjangan) ini merupakan bedak padat pertama saya seumur hidup, cie.


HONEST REVIEW

Semua ulasan ini 100% berdasarkan pengalaman dan pendapatku alias 100% honest review, dan bisa jadi produk ini memiliki hasil yang berbeda di kulit pembaca sekalian. Saya membeli produk ini di e-commerce Shopee. Saya menggunakan shade Aurora (paling terang) dan cara saya mencari shade yang paling cocok dengan saya adalah melihat beauty vlogger yang memiliki kondisi warna kulit yang sama dengan saya.




(Dokumentasi: Pribadi)

Packaging-nya warna hitam dan berbentuk kotak, terbuat dari plastik. Menurut saya, warna hitam pada kemasannya menambah kesan mewah pada bedak ini. Cukup ringan dan tidak menjadi beban untuk dibawa ke mana-mana.

Cara aplikasi bedak padat ini: saya menggunakan brush apabila saya ingin hasil yang seolah-olah airbrushed, terkadang saya menggunakan spons bawaan dari bedak padat ini apabila ingin coverage dan ketahanan yang maksimal. Saya menggunakan spons untuk aplikasi saat acara penting seperti kondangan.

Light-weight, sama sekali tidak berasa dempul alias berkue (kalo kata Livjunkie yang artinya cakey) dan tidak bedak-i (yang artinya powdery, hahaha). Beneran ringan di wajah deh, kerasa antara pake bedak dan tidak pake bedak.

Formula-nya mantap surantap sih, terdapat kandungan Squalene Oil yang memang dapat melembabkan wajah sepanjang hari. Sejauh ini, wajahku jika dikenai produk yang memiliki kandungan Squalene Oil masih aman-aman aja alias cocok, tidak menimbulkan jerawat sama sekali di kulitku yang sensitif. Produk ini juga bertekstur halus, partikelnya kecil banget.

Matte finish, ini menurutku ya. Jika digunakan tanpa foundation, bedak ini cukup dapat meratakan warna kulitku dan menjadi terlihat halus, my skin but better, I woke up like this. Bedak ini juga berhasil membuat cushion Rollover Reaction-ku yang finishnya basah/dewy di wajahku berubah menjadi demi-matte atau semi satin.

Medium coverage, bedak ini dapat menyamarkan bekas jerawat di wajahku, tapi tidak dapat menutupinya secara total. Akan tetapi, apabila bedak ini ditimpa layer berikutnya, bedak ini sama sekali tidak menimbulkan kesan dempul, dan tetap tidak dapat menutup bekas jerawatku secara maksimal. 

Efek yang diberikan natural seperti kulit asli, sehingga di sini saya bisa sarankan: cari warna bedak yang sama dengan warna kulit asli atau mendekati warna kulit asli. Seperti yang saya bilang sebelumnya, bedak ini sama sekali tidak menimbulkan efek cakey dan justru sesuai namanya, holy perfecting. Bisa dibilang efeknya flawless, sih.

Ketahanan bedak padat ini dapat menahan foundation di bawahnya hampir 6 jam berdasarkan pemakaian ke kondangan. Di kondangan, saya sudah panas-panasan, berjalan ke sana-sini, dan yang saya notis adalah bedak dan foundation saya tetap ada di wajah saya, membuat makeup saya setara dengan MUA, hahaha. Menurut saya, lebih bagus lagi kalau di-touch up, tapi berhubung waktu itu saya tidak membawa bedaknya ke mana-mana dengan saya, maka saya tidak dapat touch up.

Harga bedak padat ini cukup terjangkau dengan kualitas yang diberikan. Berdasarkan Official Store-nya di Shopee, harganya Rp175.000.



CONCLUSION

    1. Is this product Wiwid approve and recommended?
        Yes it is.

    2. How much the stars Wiwid has to give?
        5 out of 5 stars.

    3. Will Wiwid repurchase this?
        I have no problem at all with this cushion, so yes I will.

No comments:

Post a Comment

I'd be glad if you leave me a comment